Media sosial belakangan ini menjadi hal yang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan masyarakat. Mulai dari fungsinya untuk menjalin kehidupan bersosial di dunia maya hingga menggunakannya untuk peluang bisnis.

Beragam akun media sosial pun kini dibuat sesuai kepentingan pemakainya. Mulai dari tokoh publik yang menjadikan media sosial sebagai alat membangun reputasi dan meraih simpatisan massa. Hingga akun para pebisnis yang menjadikan media sosial sebagai channel lain dari lapak dagangan mereka. Dengan jumlah follower yang banyak, tentunya akun media sosial akan semakin terlihat terpecaya, punya pengaruh yang lebih luas hingga berpeluang meningkatkan konversi penjualan.

bisnis follower dan sosial media

Peluang Bisnis Follower Media Sosial di Indonesia

Di Indonesia sendiri berdasarkan survei yang dilakukan pada tahun 2015, jumlah pengguna media sosial dengan rating terbesar diraih oleh Facebook yang kemudian disusul oleh . Instagram, Twitter dan Youtube. Belakangan ini, fenomena pengguna Instagram meroket tajam. Instagram atau biasa yang kita sebut dengan IG, tidak lagi menjadi tempat sekedar berbagi foto namun juga menjadi peluang bisnis yang sangat potensial.

Para pelaku bisnis yang menggunakan media sosial tentunya perlu memperbanyak jumlah follower untuk meningkatkan target market mereka. Karena jumlah follower  berpengaruh pada kredibilitas (tadinya) yang tentu saja berakibat pada naiknya konversi penjualan. Jadi, bisa diartikan bahwa follower menjadi kebutuhan pokok bagi pelaku bisnis yang menggunakan channel media sosial. Ini menjadi peluang yang sangat bagus bagi penyedia jasa follower di media sosial. Bagi Anda yang baru mulai berkecimpung dalam bisnis follower di media sosial, beberapa tips di bawah ini perlu Anda simak agar bisnis Anda makin berkembang.

  1. Miliki Nilai Lebih

Nilai lebih menjadi alasan mengapa klienharus memilih jasa yang Anda tawarkan daripada yang lain. Berikan nilai lebih yang dibutuhkan klienAnda dalam bentuk apapun, misalnya berupa fitur yang lebih lengkap atau canggih. Atau layanan yang ramah dan siap 24 jam bisa Anda terapkan sebagai value yang Anda miliki.

  1. Terpercaya

Sebagai pelaku bisnis follower di media sosial, Anda harus terlihat meyakinkan serta terpecaya. Hal ini bisa terlihat dari klien yang puas karena telah memesan pada Anda. Testimoni biasanya menjadi senjata ampuh untuk menaikkan kredibilitas seorang penjual.

  1. Pastikan Keamanan Pengguna Jasa

Terlepas dari apapun tujuan klien menambah follower, baik untuk meningkatkan kredibilitas tokoh publik maupun perluasan pasar pelaku bisnis online, sebagai penyedia jasa Anda keamanan akun klienmerupakan hal yang krusial untuk digaransi. Password atau data rahasia akun klien tidak boleh diminta. Hindari resiko sebagai penjual sehingga bila suatu saat akun dihack, itu murni bukan kesalahan kita. Penyedia jasa follower hanya membutuhkan username atau link akun untuk kepentingan penambahan follower pesanan klien.

contoh bisnis follower instagram

  1. Proses yang Mudah

Persingkat proses dan permudah cara pemesanan sehingga klien merasa nyaman dan tenang ketika memesan. Jika biasanya proses pemesanan dilakukan melalui website, beri bantuan kepada klien yang merasa kesulitan memesan dengan memberikan pemesanan manual. Kemudahan ini tidak lain sebagai bentuk pelayanan optimal kepada klien.

  1. Hasil yang Cepat

Bisnis follower merupakan dampak dari perkembangan teknologi yang bergerak dengan cepat. Dengan demikian, klien pun membutuhkan jasa Anda secepat mungkin. Pastikan waktu pelayanan terbaik Anda sehingga klien bisa mempertimbangkan jadi tidaknya memesan. Untuk memudahkan mengecek hasil, Anda bisa menambahkan menu cek status pengerjaan yang bisa dilakukan oleh klien sendiri.

Bisnis follower bukanlah bisnis yang bersifat abadi. Selagi masih tren, maka manfaatkan sebaik mungkin.